Mengharap Sama Allah – Part 4

Di tempat lain, berjuta-juta orang berharap sama Allah. Dan Allah ga akan pernah kehabisan cara, kehabisan jalan, kehabisan anugerah, rizki, untuk memenuhi semua harapan itu. Hingga Allah menyebut, jika semua manusia berkumpul, di satu lapangan, dari manusia pertama dulu, hingga akhir zaman. Dan berkumpul pula semua jin. Dari zaman dulu. Hingga akhir zaman. Lalu satu demi satu dari mereka memiliki permintaan, dan ditambah lagi permintaan yang lain, maka Allah tidak akan pernah berkurang perbendaharaan-Nya. Tidak akan pernah berkurang kekayaan-Nya.

Seperti itulah harusnya semua yang berharap, berharap. Tapi munculkan juga kesabarannya. Munculkan rasa baik sangkanya. Munculkan ikhlasnya, ridhanya. Semua Keajaiban yang diperlukan, ada semua di sisi Allah. Dan Allah Maha Pemurah untuk membagi-bagikannya kepada semua yang berharap kepada-Nya. Subhaanallah.

Episode buruk, episode sulit, susah, berantakan, kacau, semua tidak akan jadi seperti yang kita bayangkan, dan tidak akan menjadi buruk, sampe otak kita, akal kita, pikiran kita, perasaan kita, hati kita, mengatakan itu buruk. Semua sesungguhnya baik. Hanya kita ga mengerti bahwa itu lah yang terbaik buat kita.

Ketika Allah menghadirkan satu kesulitan, satu permasalahan, satu kesusahan, sesungguhnya Allah sudah memilihkan yang teringan buat kita. Allah sudah memilihkan yang paling enteng buat kita. Berhentilah mengeluh. Berhentilah meratap. Berhentilah menyumpah serapahi kehidupan. Masih begitu banyak augerah yang Allah berikan, bukakan, untuk kita. Jangan sampai Allah bukan saja menutup mata kita, tapi menutup semua rasa di hati kita, lalu jadilah semakin sesak nafas kita. Kita bener-bener ga bisa melihat Kebesaran Allah. Kita ga melihat Kekuasaan Allah.

Kepada semua yang sedang susah, kepada semua yang sedang ada hajatnya, shalatlah. Doa lah. Dan bersabarlah. Allah akan datang. Dan Allah akan selalu datang. Bahkan jangan-jangan Allah sudah datang. Sudah bekerja di dalam kehidupan Saudara semua.

 

to be continued

Salam
Yusuf Mansur

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5

Sumber: kuliah-online.com

4 thoughts on “Mengharap Sama Allah – Part 4

  1. Pingback: Mengharap Sama Allah – Part 3 | Adeilkomipb's Blog

  2. Pingback: Mengharap Sama Allah – Part 1 | Adeilkomipb's Blog

  3. Pingback: Mengharap Sama Allah – Part 2 | Adeilkomipb's Blog

  4. Pingback: Mengharap Sama Allah – Part 5 | Adeilkomipb's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s