Come to Allah, Talk to Allah – Part 3

Berikut cerita lanjutan mengenai pengalaman hidup dari Ustad Yusuf Mansur. Semoga pengalaman hidup beliau mungkin dapat menginspirasi kita semua.

***

Sering saya ceritakan, bagi Allah, cara menjawab kesusahan kita, benar-benar buanyak. Ga kebayang dah banyaknya sama kita. Ga kebayang.

Salah satu dari mereka yang kelaparan itu, berdoa, lalu keluar rumah ambil sapu. Nyapuin jalanan. Lihat. Kelihatannya kan ga nyambung. Bukan cari utangan, atau cari kerja apa keq yang bisa langsung “bertransaksi”, ini malah ambil sapu, lalu nyapu jalanan. Kanan ke kiri, kiri kanan. Baru sebaris, baru dari kanan ke kiri, anak sudah manggil: “Pak… Dipanggil ibu. Suruh makan dulu…”. Ya, sangat bisa terjadi Allah mengirimkan orang-Nya, yakni hamba-Nya, untuk mengirimkan makanan. Lihat, ga usah selalu harus butuh duit.

Saya melihat saya.

29 November 2001, sebagai lelaki, sebagai suami, saya merasa harus keluar. Harus jalan. “Kemana sajalah. Yang penting keluar. Yang penting usaha. Yang penting ikhtiar.”

Taaaaapppiii… Tunggu dulu… Ada juga soal yang tidak kalah pentingnya. Kalo engga, maka keluarnya menjadi sia-sia. Usahanya menjadi sia-sia. Ikhtiarnya juga akan sangat panjang.

Lihat ya, saya ga belajar dengan 9 bulan saya “mencari rizki”. Ga belajar. Kan sama tuh. Nyari juga, keluarga juga, ikhtiar juga. Hasilnya? Maasyaa Allah. Lewat sepenggal kisah mukaddimah, Saudara jadi tahu, kalau saya sampe Wirda lahir, tetep ga megang duit.

Masa saya ga mau belajar?

Ya, tapi saya ga bisa belajar, kecuali Allah Yang Mengajarkan…

 

Salam, Yusuf Mansur.
Sumber: kuliah-online.com

Part 3

 

***

Dengan berakhirnya part Come to Allah, Talk to Allah semoga dapat diambil hikmah dari cerita tersebut dan dapat kita implementasikan dalam keseharian kita. Aamiin.

Untuk materi-materi yang lainnya akan diusahakan untuk di share kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s