Analisis Melrimba Garden

Pada kali ini saya akan membahas sebuah tampilan dari melrimbagarden.com. Melrimba Garden ini adalah sebuah resort peristirahatan yang terletak di puncak. Salah satu usaha promosi mereka adalah lewat internet dengan alamat melrimbagarden.com. Namun sungguh disayangkan, mereka kurang memaksimalkan layanan tersebut. Kurangnya promosi yang di lakukan Melrimba Garden, sebagai user kita menjadi kurang tahu bagaimana Melrimba Garden, apa saja fasilitasnya, apa saja yang bisa dinikmati di sana, dll.

Selain dari kurangnya konten promosi, jika dilihat dari sudut IMK (Interaksi Manusia Komputer) masih banyak kekurangannya, seperti :

  1. Pada bagian header “Make Reservation ? Click here” menurut saya itu terlalu panjang. Akan lebih baik jika “Reservation”, karena dengan kata Reservation sudah cukup mewakili.
  2. Pada Packages, saat pertama kali melihat saya kira itu adalah sebuah link, ternyata itu hanyalah sebuah keterangan bahwa di Melrimba Garden terdapat Barbeque Garden, Beverages, dll.
  3. Isian field dari Contact Us dan Guest Book sama, sehingga isian dari Contact Us tidak seharusnya seperti itu. Isian Contact Us seharusnya seperti Location. Sehingga Location seharusnya tidak ada.

  4. Mereka memiliki form login yang jelas-jelas terlihat, namun tidak bisa register.

Namun ada satu hal yang saya suka dari Melrimba Garden ini. Di web ini kita dapat memesan acara yang akan kita buat di sana lewat Make Reservation. Di sini kita dapat memesan berbagai macam acara seperti Gathering, Breakfast, Dinner, dll.

Mungkin sekian analisis dari saya, maaf jika ada kata-kata yang salah. Semoga ini semua dapat diambil hikmahnya dan dapat menjadi lebih baik lagi.

http://melrimbagarden.com

8 thoughts on “Analisis Melrimba Garden

  1. Tolong diperhatikan tata letak gambar screenshoot dari web yang dianalisis, gambar terlalu kecil, dan apabila diperbesar jadi burem…..
    tapi apa ini pengaruh notebook saya yang kurang competible…?

    masih banyak yang akan dibahas kan de?

  2. saya sudah berkunjung ke http://www.melrimbagarden.com/ dan, ya, saya setuju dengan pendapat Ade tentang bagian header “Make Reservation? Click Here” yang menurut saya juga terlalu panjang dan bisa dipesingkat dengan hanya “Reservation”.

    Jika memang ingin menggunakan kata – kata tersebut seharusnya ditampilkan dalam bentuk banner Ad.

    Dan menurut saya, visibilitas tab pada header tersebut agak kurang, walaupun ketika di hover pointer mouse berubah menjadi bentuk tangan dan terdapat efek samar – samar di background tab-nya.

    regards,
    teguhcp

    teguhcp.blogspot.com
    teguhc07.student.ipb.ac.id

  3. pertama saya lihat situs ini, saya suka warnanya dan scrollingnya tidak panjang. Tetapi say terganggu dengan “reservation ? click here” yang disejajarkan dengan menu home dan yang lainnya. Sebaiknya jika memang untuk menu reservation tidak perlu ditambahkan click here.

  4. Saya tertarik dengan ‘kesalahan’ di bagian Packages-nya. Memang, walaupun tidak ada aturan baku yang menyebutkan, tapi jika kita menaruh suatu list dibagian pinggir kiri halaman, maka user akan secara otomatis menyangkanya sebagai sidebar yang berisi link-link yang dapat di-klik. Dalam halaman web yang baik seharusnya tidak ada bagian yang dapat menyebabkan ambigu seperti itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s